Minggu, 22 Juli 2012

Puluhan Rumah di Kelapa Gading Terbakar, Satu Tewas

Sejumlah rumah kontrakan di Jl Pegangsaan Dua, RT 05/02, Jakarta Utara hangus dilalap api pada Senin (9/4). Lokasi kebakaran persis di sebelah Rumah Sakit Gading Pluit. Dalam kebakaran tersebut diperkirakan sekitar 65 rumah terbakar habis.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu menewaskan seorang warga bernama Siti Sayati (35 tahun). Korban ditemukan dalam keadaan hangus dan jenazahnya langsung dilarikan ke RSCM.

Api diduga dari korsleting listrik dari sebuah rumah yang berada di tengah di antara kontrakan yang padat. Kondisi rumah yang semipermanen menyebabkan api dengan cepat menjalar dan menghanguskan rumah lainnya.

Salah seorang korban kebakaran Mat Sai, menuturkan, dirinya kaget saat ada teriakan kebakaran dari warga lainnya. "Saya lagi mandi, tiba-tiba ada yang teriak kebakaran, saya langsung keluar dengan handuk, untungnya bisa selamatkan diri, tapi rumah saya habis terbakar," ujarnya.

Pemadam Kebakaran Jakarta Utara menurunkan 17 mobil untuk memadamkan api. Api baru dapat dijinakkan sekitar pukul 16.50 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar